gangsar79

Autodidact Learning Zone

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Senin, 21 Desember 2009

Cara Membuat ID yahoo Messenger

Diposting oleh Gangsar79

Beberapa hari yang lalu aku ditanya teman aku melalui IM(Intant Messaging) Yahoo Messenger(YM),kira2 pertanyaannya begini"Mas!!caranya buat ID Yahoo Messenger10 gimana?,kalo yang Yahoo Messenger9 aku dah bisa!!".Sejenak kuberpikir apa yang dimaksudkan temanku itu ,


lalu kuberkata dalam hati"mungkin temanku dulu waktu buat ID YM9 lewat webpage(halaman web) yahoo.com dengan tampilan yang lama".Karena sekarang tampilan homepage Yahoo sudah diperbarui yang mungkin bersamaan dengan digantinya program YM9 dengan YM10 mungkin temanku itu bingung atau lupa nama link tempat bikin ID YM.Melalui blog ini aku ingin jelaskan khusus buat temanku itu mudah2an dia membacanya atau teman2 lainnya yang belum tahu gimana caranya bikin ID YM.OK! langsung saja,sebenarnya mudah bikin ID YM caranya adalah:

PERTAMA
Ketik Yahoo.com bila teman2 ingin webpage yang terbuka memakai bahasa inggris atau ketik Yahoo.co.id bila teman2 ingin webpage yang terbuka memakai bahasa indonesia diinternet explorer atau mozilla lalu tekan "enter"

KEDUA
Setelah halaman web yahoo.com atau Yahoo.co.id tadi terbuka cari kata"sign up"untuk yang berbahasa inggris dan "daftar"untuk yang bahasa indonesia,kemudian klik kata tsb. Kalau di halaman web yahoo yang baru tempatnya dibawah kata"Web Search"atau "Cari Web".

KETIGA
Setelah itu akan muncul jendela untuk melakukan pendaftaran ID atau Email,perlu teman2 ketahui membuat ID Yahoo berarti teman2 nanti juga akan memiliki alamat Email

KEEMPAT
Isikan semua data teman2 dengan lengkap sesuai dengan permintaan,setelah semua terisi dengan lengkap dan benar kemudian klik tulisan"create My Account"untuk yang bebahasa inggris atau"BuatAccount Saya"untuk yang bahasa indonesia

KELIMA
Setelah itu akan mucul jendela dengan tulisan "Congratulation"berarti teman2 sudah berhasil membuat ID Yahoo baru dan sudah bisa dipakai untuk chating di YM atau menngunakan E-Mail.
Ngemeng2!! kok jadi kaya tukul aja.. ,teman2 udah tahu belum artinya E-Mail.Menurut pengertian saya maaf kalo keliru hehehe..

E-Mail singkatan dari Electronic Mail atau Surat Elektonik yang artinya sarana kirim mengirim surat melalui internet


Sekian dulu ya teman2 postingan aku kali ini mudah2an bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar