gangsar79

Autodidact Learning Zone

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Sabtu, 12 Desember 2009

Internet working offline

Diposting oleh Gangsar79

Suatu kali waktu pulang dari kerja seperti biasa aku langsung menghidupkan komputerku,belum sempat akan ganti pakaian tiba-tiba Edward teman satu pabrik yang asalnya dari filipina memanggilku kekamarnya yang letaknya didepan kamarku.Dia minta untuk membetulkan komputernya yang tidak bisa loggin ke yahoo messenger.Dengan agak males karena badan lelah kudatang ke kamarnya dan melihat komputernya.

Setelah kucoba loggin kembali YMnya ternyata ada pesan dalam bahasa inggris yang kurang lebih artinya"tidak dapat loggin dikarenakan ada masalah pada koneksi internet".Kemudian aku coba buka internet explorernya ternyata "working offline".Mungkin dia dengan tidak sengaja mengubah settingan internetnya menjadi "work offline".kemudian aku kembalikan settingan internet tsb menjadi online melalui "tools"internet explorer.Setelah aku ganti settingannya lalu aku chek kembali YM temanku itu dan ternyata langsung bisa online lagi.Sebelumnya aku belum pernah mengalami kejadian seperti ini bahwa settingan offline juga berpengaruh bagi YM.Mungkin karena programnya butuh koneksi internet kali ya??.Buat pengalaman aja bagiku dan mungkin teman2 yang mengalami kejadian yang sama denganku.Seperti pepatah bilang "PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK".

Bagi teman2 yang belum ngerti caranya cukup mudah yaitu dengan mengeklik "tools"yang berada disebelah pojok kanan atas internet explorer lalu cari tulisan "work offline"

Kalau ingin mengaktifkan yang berarti internet teman2 menjadi offline cukup di klik sekali

saja dan kalau ingin mengembalikan seperti semula cukup klik sekali saja maka internet teman2

bisa online kembali.Sekian dulu postingan saya kali ini yang cuma sedikit semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar