gangsar79

Autodidact Learning Zone

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Kamis, 31 Desember 2009

Mengembalikan task manager yang hilang

Diposting oleh Gangsar79

Pada postingan sebelumnya pernah dibicarakan tentang masalah yang datang bila komputer kita terkena virus salah satu akibat yang ditimbulkan adalah virus bisa menghilangkan fungsi tertentu dalam komputer atau mengambil alih kontrol dalam komputer.Untuk lebih jelasnya bisa di baca di sini.Salah satu akibat yang sering terjadi dan akupun juga pernah mengalaminya bila komputer kita terjangkit virus adalah tidak berfungsinya task manager.


Task manager itu sendiri adalah tool yang berfungsi untuk melihat proses yang berjalan di windows.Kita biasa menggunakan Task Manager untuk memantau performa komputer atau menutup aplikasi yang not responding. Bila fungsi Task Manager dihilangkan oleh virus, kita tidak bisa lagi memantau segala aktivitas yang berjalan di komputer kita padahal mungkin saja virus itu sedang berjalan di komputer kita. Lalu, bagaimana cara mengembalikan fungsi Task Manager ?Salah satunya adalah dengan menggunakan program yang namanya Task manager Fix,bisa didownload di sini.Selain dengan menggunakan program ada cara alternatif lainnya yang aku dapatkan dari membaca di sebuah blog tetapi aku belum sempat mencobanya,caranya sebagai berikut:

1. Buka Start->Run atau tekan Win + R
2. Ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) kemudian enter
3. Klik ganda User Configuration
4. Klik ganda Administrative Templates
5. Klik ganda System
6. Klik ganda Ctrl+Alt+Del Options
7. Klik ganda Remove Task Manager
8. Di sana tentunya akan terlihat bahwa statusnya Enabled, ganti statusnya menjadi Disabled agar Task Manager dapat dikembalikan fungsinya
9. Klik OK

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar